Kawah Putih with friends!! (part 2)

setelah bertanya beberapa kali dan mengandalkan ingatan jalan kesana, akhirnya kita sampai juga di kawah putih. memasuki kawasan ciwidey, kita disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. pegunungan hijau plus perkebunan tanaman sayur yang bikin kita betah berlama-lama disana. hawa dingin mulai menggigit walaupun belum masuk ke area kawah putih.
tiket 2 orang plus satu motor cukup menguras kantong Rp 37.000,-, lumayan mahal karna memang objek wisata di bandung mahal-mahal gak kayak di jogja yang dengan 5rb perak aja dah bisa masuk lebih dari satu pantai. perjalanan belum selesai, kami masih harus melanjutkan perjalanan menanjak yang mengharuskan kendaraan bermotor digeber dengan gigi 1 sepanjang 3 kilo yang dipenuhi kabut tebal. jarak pandang hanya sekitar 3 meter, tidak lebih.
perjalanan panjang terbayarkan sudah ketika kita sampai di parkiran kawah putih masih harus bayar lagi untuk parkirnya, untung gak perjam :hammer. saya sarankan agar Anda membawa jaket yang tebal, serta sarung tangan dan pakai sepatu karena sangat dingin disana padahal gak musim hujan.


hari sudah siang, saatnya melanjutkan perjalanan untuk photo session kita…hehe. kita lanjutkan naek ke arah situ patenggang karna disana banyak perkebunan teh bagus bwat photo-photo. tapi cuaca tak mendukung, gerimis membuat qta terpaksa kembali turun gunung karna dah laper juga seh sebenernya. akhirnya kami putuskan untuk makan saja. mencari tempat kuliner yang enak tapi murah…ehm, enaknya dimana yak???

berlanjut di part 3…

Kawah Putih with friends!! (part 1)

hupf, dah lama gak ngeblog. yak, setelah perjuangan yang menguras tenaga, waktu dan pikiran untuk menyelesaikan tugas akhir saya selama beberapa bulan terakhir. akhirnya TA dengan judul ‘ Implementasi dan Analisis Mobile Agent Technology pada pencarian web terdistribusi (distribution web search) ‘ berbasis JADE mobile agent dan tetek-bengek prosedur wisuda selesai sudah. tak ada lagi beban!!! lega rasanya.
di minggu 3 oktober ’10, saya beserta tiga teman saya mbokdhe riez, mak rilis, n desca berencana maen ke kawah putih yang berada di ciwedey salah satu obyek wisata selain rancaupas, situ patenggang dengan jejeran perkebunan teh, meskipun gak begitu cerah namun hal itu tidak menyurutkan niat kami!!!
dengan semangat ’45 membara, kami putuskan jam 6 pagi kita harus sudah berangkat, karena bakal banyak pasar kaget disepanjang jalan. akhirnya, jam 6 mbokdhe riez menjemput desca di perempatan sukarno hatta bandung depan travel baraya. sedangkan aq dan mak rilis cari makanan di pasar kaget IT Telkom dapetlah cakue, baso ikan dan lumpia basah.
sekitar setengah jam lamanya qta menunggu didepan gerbang STT, namun mereka tak kunjung datang, setelah qta cari tau, ternyata ban motor mbokdhe riez bocor di deket jembatan batununggal. kami pun langsung capsus ke TKP. setengah jam lamanya qta habiskan untuk menunggu ban ditambal sambil ngobrol ngalor ngidul plus makan cakue. ^^

tepat jam tujuh lebih, qta melanjutkan our touring to kawah putih. tapi seperti biasa, ke-‘odong’an qta berlanjut. gak ada yang tau jalan menuju kesana. nguk-nguk. tapi tak apa, ini saatnya menerapkan pepatah lama ‘malu bertanya gak jadi pergi’, so karna qta dah ngebet banget pengen ke kawah putih, jadilah qta bertanya kepada orang-orang dijalan yang juga tidak tahu jalan menuju kesana.

berlanjut di part 2…