MGI oh MGI (Part 1)

ceritanya weekend kemaren saya balik ke bandung buat tes EPrt di kampus IT Telkom Tercinta. tepatnya test pas hari senin tanggal 28 juni. tes dimulai dari jam 9.00 ampe jam 11.00. pada sorenya saya berencana kembali ke bogor (tepatnya wanaherang deket cikeas seh), oleh sebab itu saya berencana balik naek bis MGI jurusan bandung-cileungsi yang gak ada siaran ulangnya. alias, kalo dah pergi ya sudah. tidak akan ada lagi (karena saya mengambil keberangkatan terakhir yaitu jam 5 sore). Untuk keterangan lebih lanjut, bisa ditanyakan langsung ke agen MGI : 081218665518

jadwal MGI cileungsi-bandung

saya sudah meminta tolong kepada salah satu sobat saya untuk mengantarkan ke terminal leuwipanjang sekitar jam 4 sore. tetapi sepertinya cuaca tidak mendukung. sejak jam 3 bandung diguyur hujan yang ogah-ogahan karena terkadang deras, terkadang terang. saya cukup ketar-ketir, mengingat badan juga sedang tidak fit. saya tidak mau mengambil resiko berhujan-hujanan ria. alhasil ketika jam 4 teng (kayak cinderela aja seh), sepertinya hujan sudah agak mereda. segera saya menghubungi sobat yang mau mengantarkan saya tadi.

ketika sudah mau bersiap, sobat yang saya tumpangi kamarnya serta saya pinjam motornya menayakan sesuatu yang amat penting yang terlupa, “emang kamu dah sholat het?” (nguk-nguk)
bagai petir disiang bolong, saya ingat bahwa saya belum sholat ashar sodara-sodara. segeralah saya ke kamar mandi, ambil wudhu, dan sholat.

ketika selesai sholat, saya lihat jam sudah menunjukkan pukul 16.15. langsung saja saya kebut jemput temen ke depan MSU (Masjid Syamsul Ulum) di kampus tercinta. kemudian cabut ke kosan temen tadi, karna dia harus taro leptop dulu, setelah itu langsung deh ngacir ke leuwipanjang.

perjalanan cukup mulus, hingga kira-kira depan salah satu rumah makan aceh cie rasa lom terusan buah batu, hujan lebat menantang keberanian kami. teman saya langsung membuka mantol yang berada di dalam jok (cuma ada satu). dan cukup kecil untuk berdua. sementara hujan lebat terus mengguyur, kami melanjutkan perjalanan. tapi saya tidak cukup tega membiarkan teman dan lepi saya berhujan-hujan ria.

tepat di perempatan sukarno hatta, saya minta teman saya untuk menurunkan saya di depan pos travel baraya, dan melanjutkan perjalanan dengan angkot cicaheum-cibaduyut (sejujurnya, saya tidak yakin baik angkot maupun teman saya bisa mengantarkan saya ke leuwipanjang sebelum bus MGI berangkat, oleh sebab itu saya memilih naek angkot supaya saya tidak begitu kecewa). selama perjalanan, saya tidak berani sedikitpun untuk melihat jam.

hujan masih enggan berhenti, bahkan semakin deras ketika saya mau turun dari angkot. pikiran saya sudah sangat kalut, sehingga saya tidak memedulikan hujan yang amat deras, kepala yang senut-senut, dingin yang menggigit, bahkan saya sudah tidak memikirkan leptop saya, saya berlari sekuat tenaga masuk kedalam terminal (masih berharap bus MGI bandung-cileungsi masih bertengger ditempatnya). saya lemas seketika ketika tahu bus tersebut sudah tidak berada ditempatnya. tapi saya belum menyerah, saya mengedarkan pandangan ke seluruh bagian terminal, dan saya mendapati bus saya berada di bagian depan (siap berangkat). walaupun kurang begitu jelas tulisannya karena udara sekitar putih dengan derasnya air hujan, tapi saya yakin “itu bus saya!!!”.

seperti medapatkan kekuatan kembali, saya berlari ditengah hujan , mengejar bus tersebut. sungguh kecewanya saya karena setelah basah kuyub mengejar bus tersebut, kira-kira berjarak 5 meter, bus tersebut berangkat. saya sudah tidak kuat untuk sekedar berteriak. ingin rasanya saya terus berlari mengejar bus tersebut, tapi apa daya, saya sudah menggigil kedinginan.

bersambung ke part 2…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s